Selasa, 15 Mei 2012

Mou: CR7 Lebih Pantas Raih Ballon d'Or Ketimbang Messi


Jose Mourinho mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo berada di posisi yang lebih bagus untuk memenangkan gelar pemain terbaik dunia daripada Lionel Messi. Messi merupakan pemenang dalam tiga edisi terakhir penghargaan tersebut.

Opini Mou didasarkan pada fakta bahwa Ronaldo memiliki peran yang sangat vital dalam mengantarkan El Real meraih trofi Primera Division musim ini. Meski tidak mendapatkan gelar El Pichichi (pencetak gol terbanyak), Ronaldo mampu membawa Madrid mengungguli Barcelona di klasemen akhir.

Mourinho mengatakan kepada stasiun televisi Portugal SIC "Cristiano pantas memenangkan Ballon d'Or, bukan karena dia adalah pencetak gol terbanyak tapi karena gol-golnya membawa kami juara. Dia sudah jadi El Pichichi musim lalu."

"Messi mencetak 50 gol yang tidak punya arti apa-apa. Sama halnya seperti 42 gol Ronaldo musim kemarin yang tidak berarti apa-apa."

"Ronaldo tidak berhasil meraih gelar El Pichichi musim ini dan saya pikir dia harus diberi kompensasi dengan Ballon d'Or," pungkas Mou.

Cristiano Ronaldo bisa memperbesar kemungkinannya untuk memenangkan Ballon d'Or jika mampu membawa Portugal tampil bagus di Euro Polandia-Ukraina nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar