Kamis, 17 Mei 2012

Rasyid dan AP Dewa Kembali Gabung TC Timnas



Setelah dipinjamkan ke klub selama sepekan, Rasyid Assyahid Bakri harus kembali ke pemusatan latihan Timnas U-23. Kebetulan, pemain berusia 21 tahun itu dinyatakan lolos seleksi tahap pertama, akhir pekan lalu.

Rasyid dipinjam PSM untuk laga melawan Arema di kompetisi IPL yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (21/5) lalu. Pemain asal Limbung, Kabupaten Gowa, itu juga dimainkan saat PSM kembali menjamu Arema di ajang Piala Indonesia, Rabu (16/5).

Pada pertandingan Piala Indonesia, Rasyid memang tidak turun dari menit awal karena kondisi tubuhnya belum pulih 100 persen. Kondisinya drop saat pertarungan pertama melawan Arema yang membuatnya sempat pingsan di ruang ganti usai laga tersebut. Ia mengalami pusing karena bertabrakan dengan pemain lawan ditambah dengan kelelahan.

Usai laga semalam, Rasyid harus kembali ke pemusatan latihan Timnas U-23. Ia akan berangkat bersama Aditya Putra Dewa yang juga dipinjam sejak Senin (14/5) lalu.

Dengan demikian, kemungkinan besar Rasyid tidak akan tampil membela PSM saat menghadapi Persija Jakarta di Madiun, Minggu (20/5) nanti. Pasalnya, Rasyid tengah dipersiapkan untuk menghadapi laga persahabatan melawan Inter Milan di Jakarta, 24 Mei mendatang.

Peluang Rasyid untuk masuk skuad utama timnas U-23 terbilang besar. Ia mampu tampil konsisten dan menjadi andalan di lini tengah.  . "Semoga saja pada seleksi tahap kedua nanti, Rasyid lolos lagi," harap Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Rasyid pun berharap bisa masuk ke skuad utama. Dia juga sudah lama mengimpikan dapat tampil menghadapi salah satu klub raksasa Serie A Italia itu.

"Saya sangat senang akhirnya bisa lolos seleksi Timnas kali ini. Semoga saya bisa tampil di skuad utama untuk menghadapi Inter Milan. Saya siap untuk tampil," ujar Rasyid.

Selain Rasyid, masih ada tiga pemain PSM lain yang dinyatakan lolos seleksi tahap pertama. Mereka adalah Aditya Putra Dewa, Kurniawan Karman, dan M Aswar Syamsuddin. Sedangkan Rasul Zainuddindinyatakan tersingkir.

Rencana, hanya ada 13 pemain Timnas U-23 yang akan dipilih dan nantinya bakal digabung dengan beberapa pemain asing dan timnas senior untuk memperkuat Indonesian Selection melawan Inter Milan. "Semoga saja kami berempat masuk skuad utama," harap Kurniawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar