Kamis, 17 Mei 2012

Robben Siap Hadapi Chelsea


Robben mengatakan bahwa dia siap melawan Chelsea di final Liga Champions meski sebelumnya sempat absen berlatih akibat flu.

Winger Bayern Munich itu sudah kembali berlatih normal setelah absen selama dua hari pada awal pekan ini.

"Saya hanya mengalami sedikit flu," tutur Robben. "Saya cuma ingin memastikan bahwa saya tidak membuang energi dengan percuma."

Robben menegaskan bahwa dia tidak ingin melewatkan kesempatan bermain melawan Chelsea di final yang digelar di Allianz Arena, kandang Bayern sendiri, pada Minggu (20/5) dini hari nanti.

"Hanya demam di atas 40 derajat yang bisa mencegah saya turun ke lapangan," kata eks pemain Chelsea tersebut.

"Saya merasa baikan. Ini pertandingan terbesar bagi kami semua. Kami sudah siap, baik secara fisik maupun mental, demi satu-satunya gelar yang tersisa musim ini."

Robben pernah berkostum The Blues dari tahun 2004 hingga 2007 dan dia memiliki penilaian sendiri tentang bentrokan dengan mantan klubnya itu.

"Mereka sudah enam kali lolos ke semifinal dalam sembilan musim terakhir dan ini merupakan kesempatan terakhir bagi beberapa pemain seniornya untuk menjadi juara Eropa. Mereka pasti sangat bersemangat. Pertandingan final nanti pasti tidak akan mudah."

Bayern memiliki rekor kandang sempurna di Liga Champions musim ini, yaitu tujuh kemenangan dalam tujuh pertandingan.

"Kami sudah membuktikan diri sebagai salah satu tim terbaik di Eropa. Semoga, setelah final, kami bisa mengatakan bahwa kamilah yang paling baik di antara semuanya," pungkas Robben.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar