Jumat, 06 Juli 2012

Fabregas Tunggu Indonesia di Piala Dunia


Penampilan pantang menyerah dari Indonesia Selection saat berhadapan dengan Cesc Fabregas and Friends menuai pujian.

Pujian tersebut datang langsung dari Cesc Fabregas. Bintang asal Spanyol tersebut mengatakan kualitas permainan yang ditunjukkan Samsul Arif dan kawan-kawan sangat bagus.

"Indonesia memiliki permainan yang cepat dan baik. Jika mampu tampil konsisten, saya yakin Indonesia mampu ke Piala Dunia. Barangkali, nantinya kita bisa saling bertemu," ujar penggawa Barcelona tersebut usai pertandingan.

Namun, Cesc mengingatkan, jika ingin tujuan tersebut tercapai, para pemain Indonesia harus benar-benar teruji di level kompetisi. Dengan demikian, para pemain akan memiliki modal tinggi untuk mengikuti setiap ajang yang akan diikuti.

Sementara itu, apa yang dilontarkan Cesc jika Indonesia mampu menapak ke Piala Dunia, bisa jadi bukan pepesan kosong. Pasalnya, Irfan Bachdim dan kawan-kawan memang memiliki peluang cukup besar berbenah dengan sebaik-baiknya.

Optimisme yang mengalir, merujuk pada upaya PSSI untuk meningkatkan kualitas Timnas yang terus berjalan. Teranyar, Ketum PSSI Djohar Arifinberencana menyiapkan latihan dan serangkian uji coba di Belanda.

Djohar mengharapkan agar pemain Timnas memiliki jam terbang yang tinggi. Sehingga, terbiasa bertanding dengan tim-tim yang kuat dan mampu mengatasi tekanan sulit dari lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar