Jumat, 06 Juli 2012

Zubizarreta: Alba Bukanlah Pengganti Abidal


Direktur Olahraga Barcelona,Andoni Zubizarreta menegaskan jika Jordi Alba bukanlah pengganti Eric Abidal. Zubizarreta menyebut Alba adalah pemain dengan skil tinggi yang dapat bermain di beberapa posisi, tak hanya sebagai bek kiri.

"Kita semua ingat dengan permainan Alba yang mencetak gol kedua Spanyol di laga final Euro. Dia memang spesialis kaki kiri, tetapi juga bermain baik dengan memakai kaki kanannya," ucap Zubizarreta kepada reporter saat Jordi Alba resmi diperkenalkan.

"Dia juga pemain yang bisa bermain di banyak posisi dan bisa beradaptasi dengan banyak skema permainan. Jordi Alba pemain yang cepat, dinamis, dan bertalenta tinggi. Jordi bukanlah pengganti untuk Abidal. Dia adalah pemain yang akan membuat klub ini semakin berkembang dan lebih kompetitif."

Sebagai klub baru untuk Alba, Zubizarreta kemudian bakal mengevaluasi kemungkinan pemain barunya itu untuk tampil di Olimpiade. Jika tampil di Olimpiade, pemain 23 tahun ini dikhawatirkan akan kelelahan setelah sebelumnya membela Spanyol di Euro.

"Jordi saat ini sudah menjadi pemain Barca. Kami akan mempertimbangkan solusi terbaik terkait dengan Olimpiade. Kami akan mengevaluasi segala kepentingan atas Jordi dan memilih solusi terbaik," pungkas Zubizarreta.

Saat ini Jordi masuk dalam daftar 22 pemain sementara skuad asuhanLuis Milla untuk Olimpade mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar