Senin, 28 Mei 2012

Chelsea Perpanjang Kontrak Cech



Chelsea mengumumkan di situs resminya bahwa mereka telah resmi mengikat penjaga gawang Petr Cech dengan kontrak baru berdurasi empat tahun.

Cech merupakan pemain asing dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Chelsea sejak berlabuh di Stamford Bridge dari Rennespada tahun 2004 silam.

Dia sudah memperkuat The Blues dalam 369 pertandingan dan telah mempersembahkan tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dua Piala Carling, satu titel Liga Champions, dan merupakan Player of the Year Chelsea pada musim 2010/11.

"Saya sangat senang masih bisa menjadi bagian dari klub hebat ini selama empat tahun lagi," tutur Cech. "Semoga empat tahun ke depan bisa sesukses delapan tahun terakhir saya di sini."

Chief executive Ron Gourlay juga menyampaikan pujiannya terhadap kiper yang baru saja mencatat rekor tujuh kali beruntun terpilih sebagai pemain terbaik Rep. Ceko tersebut.

"Chelsea sangat menghargai kontribusi besar yang sudah diberikan Petr untuk periode tersukses dalam sejarah klub ini," papar Gourlay. "Komitmennya terhadap klub sampai 2016 sangat penting bagi kami untuk meneruskan prestasi yang sudah kami raih."

"Semua yang menyaksikan penampilan Petr di partai klimaks kami musim ini pasti setuju dengan keputusan ini."

Sejumlah penyelamatan gemilang sudah dilakukan Cech selama mengawal mistar Chelsea, termasuk menghalau sundulan Andy Carroll di final Piala FA, menepis peluang gol Lionel Messi di semifinal Liga Champions, dan menggagalkan tiga penalti Bayern Munich di laga pamungkas perebutan takhta klub Eropa.

Selama berkostum The Blues, Cech sudah mengukir total 178 clean sheetserta meraih Golden Glove untuk torehan clean sheet terbanyak dalam satu musim Premier League, yaitu 2004/05 dan 2009/10.

Musim panas ini, Cech akan memperkuat negaranya dalam ajang Euro 2012 di Polandia-Ukraina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar