Minggu, 03 Juni 2012

Jelang Euro, Van Persie Dapat Saran Dari Henry


Robin van Persie mengungkapkan bahwa Thierry Henry, mantan rekan setimnya di Arsenal, memberinya sejumlah saran sebelum berangkat ke Euro 2012 bersama Belanda.

Van Persie menikmati musim gemilang dengan kostum The Gunners 2011/12 kemarin, di mana dia memenangi gelar top scorer Premier League serta dinobatkan sebagai Footballer of the Year oleh rekan-rekannya sesama pemain dan juga menyabet gelar Football Writers' Association Player of the Year.

Akan tetapi, meski sepak terjangnya musim kemarin sangat mengagumkan, Van Persie mengatakan bahwa dia diberi sejumlah saran oleh Henry tentang bagaimana menghadapi pertandingan-pertandingan besar.

"Thierry memberi masukan mengenai pertandingan-pertandingan besar yang dihadapi seorang pemain," tutur Van Persie.

"Saya bermain 60 kali musim ini, tanpa melewatkan satu pun pertandingan liga untuk Arsenal."

"Sekarang, saya sudah memainkan semua jenis uji coba dengan Belanda. Tapi, Thierry berkata bahwa kebanyakan dari semua pertandingan itu adalah tentang bagaimana kita menuntaskan tugas sebagai pemain dan menjaga performa di atas lapangan."

"Pasti ada saatnya ketika kita harus menjadi penentu dalam sebuah pertandingan besar. Saya setuju dengan dia dan saya senang mendengarnya. Bagi saya, momen penting saya yang berikutnya adalah ketika melawan Denmark di Ukraina."

"Saya dahulu terbiasa bermain dalam turnamen besar, tapi kini tidak lagi. Selama bertahun-tahun di Arsenal, banyak pengalaman berharga yang bisa digunakan.

Van Persie sempat berulang kali dihantam cedera di masa lalu, tapi musim kemarin dia tercatat sebagai pemain yang memiliki jarak tempuh lebih banyak daripada pemain-pemain lain di Premier League. Statistik itu diyakini telah menjelaskan peningkatan kebugarannya.

"Statistik tidak menjelaskan semuanya, tapi itu membuktikan kebugaran saya di Arsenal dan Premier League."

"Saya belum pernah merasa lebih fit dari ini sebelumnya. Kebugaran saya bisa langsung pulih bahkan setelah menjalani sebuah pertandingan," imbuh Van Persie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar