Minggu, 03 Juni 2012

Review: Nama Besar Brasil Tercoreng


Kehebatan Brasil sebagai salah satu raksasa sepak bola dunia harus tercoreng. Meksiko berhasil mengalahkan mereka dengan skor 0-2.

Meksiko mengejutkan skuad Brazil ketika mereka berhasil menjebol gawang Brazil pada menit 22. Giovani Dos Santos berhasil memanfaatkan umban dari Pablo Barrera dengan baik. Gol cantiknya dari sudut sempit tak mampu dihalau oleh Rafael.

Dos Santos benar-benar menjadi petaka bagi Brazil. Sebelas menit setelah gol pertamanya, ia berhasil memberikan sebuah assist bagi Javier Hernandez. Aksi dari penyerang Manhester United tersebut tak mampu dihadang oleh Rafael sehingga gol kedua tersebut akhirnya tercipta.

Brasil benar-benar dibuat tidak berkutik menghadapi Meksiko. Kerjasama apik para gelandang Meksiko pada menit 51 membuat pertahanan Brasil kocar-kacir. Sebuah umpan pada akhirnya berhasil diterima oleh Torres Nilo namun bola masih berhasil diblok.

Pertahanan Brasil terus mengalami masalah. Guardado berhasil mengecoh Danilo dan Juan pada menit 53 lalu melepaskan sebuah tembakan keras ke gawang Brasil. Beruntung bagi tim Samba karena bola gagal masuk ke gawang.

Brasil memiliki peluang emas pada menit 73. Sebuah tendangan bebas dari Juan mengancam gawang Meksiko namun Cruz Azul akhirnya berhasil menghadangnya.

Brasil benar-benar tidak beruntung pada pertandingan ini. Hulk berhasil menembus pertahanan Meksiko pada menit 76. Umpannya mengarah ke Pato yang tengah berdiri tak terkawal namun penyerang AC Milan tersebut gagal memaksimalkannya.

Neymar memberikan ancaman bagi Meksiko di akhir pertandingan. Sebuah tendangan terukurnya mengancam gawang Meskiko namun Corona akhirnya berhasil menghadangnya.

Pertandingan segera berakhir setelah upaya Neymar tersebut. Brazil tumbang di tangan Meksiko dengan skor 0-2.

Statistik Brasil - Meksiko

Shot (on goal): 16 (5) - 6 (5)
Pelanggaran: 11 - 16
Corner: 8 - 4
Offside: 2 - 4
Penguasaan bola: 67% - 33%
Kartu kuning: 2 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 3 - 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar