Minggu, 03 Juni 2012

Platini Jagokan Spanyol dan Jerman di Euro 2012


Presiden UEFA Michel Platini memperkirakan ada dua tim yang bakal mendominasi Euro 2012 di Polandia-Ukraina, yaitu Spanyol dan Jerman.

Platini, yang memegang rekor top scorer Euro dengan sembilan golnya bersamaPrancis pada 1984 silam, mengatakan bahwa dia menempatkan Spanyol dan Jerman di kategori yang berbeda dari tim-tim lainnya di kejuaraan Eropa tahun ini.

"Berbicara tentang favorit, saya selalu membedakan tim-tim yang bisa menjadi juara dan mereka yang tidak mudah untuk dikalahkan," terang Platini, 56, kepadaAFP.

"Saya akan memasukkan Jerman serta Spanyol ke kategori pertama dan tim-tim lain ke kategori kedua. Bermain melawan Denmark, Portugal, Italia dan Prancis tidak akan mudah. Begitu pula Yunani, yang keluar sebagai juara pada tahun 2004."

"Spanyol kaya akan pengalaman. Jerman sedikit lebih muda, tapi mereka haus kemenangan. Spanyol pasti berniat mempertahankan gelar dengan pemain-pemain dari generasinya yang mengagumkan."

"Kita akan melihat pertandingan luar biasa dari tim-tim yang lolos kualifikasi tanpa kehilangan satu poin pun, dan dengan para pemain yang sangat hebat. Bukan tanpa alasan Spanyol sudah pernah berhasil menjadi juara di turnamen ini."

"Di Piala Dunia terakhir, Jerman bermain mengesankan, tapi hanya sampai semifinal, karena mereka harus berhadapan dengan Spanyol yang tengah berada di salah satu puncak permainan terbaiknya."

"Hal itu membuktikan bahwa kedua tim tersebut memiliki sesuatu yang lebih."

Tirai Euro 2012 akan dibuka pada 8 Juni dengan pertandingan perdana Grup A antara co-host Polandia melawan Yunani di Warsawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar