Minggu, 03 Juni 2012

Xavi: Euro Tak Seperti Kisah Cinderella


Spanyol merupakan salah satu calon kuat juara EuroXavi sendiri menganggap bahwa turnamen tersebut takkan mudah untuk dihadapi.

Spanyol telah memiliki status sebagai juaraPiala Dunia 2008 dan Piala Eropa 2010. Kini mereka akan berusaha untuk mempertahankan gelar di Eropa tersebut. Xavi paham bahwa semua lawan mereka memiliki keinginan keras untuk menumbangkan mereka.

"Saya memiliki perasaan bahwa tugas kami telah terpenuhi dan kami berada di dalam kedamaian. Tak ada keadaan terdesak lagi, tak ada kekhawatiran akan perempat final, tak ada rasa khawatir," ujar bintang Barca tersebut.

"Saat kami melawan Italia (di Euro 2008) dinamika sepak bola Spanyol berubah. Rasanya seperti sebuah pembebasan."

"Gelar juara berhasil kami rebut lalu Piala Dunia juga kami dapatkan. Saya ingin terus melanjutkan kemenangan ini namun saya merasa kami telah berada dalam situasi yang damai."

"Setiap orang ingin mengalahkan sang juara. Bagi kami itu hanyalah pertandingan biasa lainnya sedangkan bagi lawan kami itu merupakan pertandingan yang mereka nanti-nanti. Terlebih lagi kami kehilangan David Villa dan Carles Puyol."

"Pelatih Vicente Del Bosque benar bahwa mereka tidak tergantikan namun kami akan mencoba menggantikannya dengan pemain lain."

"Kejuaraan Euro lebih sulit daripada Piala Dunia dimana kejuaraan ini lebih ketat. Tak ada Cinderella."

"Dengan rasa hormat, di Piala Dunia Anda bisa menghadapi Honduras ataupun Saudi Arabia. Di Euro, semua lawan dapat mengalahkan Anda."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar