Kamis, 12 Juli 2012

11 pemain level dunia yang menjadi target transfer

- Berikut adalah 11 pemain level dunia yang menjadi target transfer di klub-klub Liga Inggris.



1. Hugo Lloris



Kiper sekaligus kapten timnas Prancis ini dikabarkan akan segera meninggalkan Lyon musim panas ini dengan adanya tawaran kontrak dari Tottenham dan Arsenal. Sayang, negosiasi Arsenal dengan nilai 12 juta poundsterling ini keburu ditolak dan kemungkinan besar ia akan mendarat di White Hart Lane.



2. Mathieu Debuchy



Bek kanan Lille ini menjadi rebutan antara Newcastle dan Chelsea setelah performa impresifnya di ajang Euro 2012. The Magpies, julukan Newcastle, sepertinya telah memenangkan perlombaan ini. Ironisnya, pemain yang dilepas Chelsea, Jose Bosingwa malah bergabung dengan Lille untuk menggantikan Debuchy.



3. Javi Martinez



Pemain Athletic Bilbao ini terdeteksi oleh Manchester City setelah musim yang mengesankan di Liga Eropa. Masuk ke final setelah sebelumnya mengalahkan Manchester United. Martinez sendiri menyatakan kesediannya untuk bertahan di Bilbao selama sang manajer, Marcelo Bielsa, masih tetap menangani klub. Dengan perginya Bielsa, kemungkinan besar City akan mendapatkan tenaga pemain 23 tahun ini.



4. Mamadou Sakho



Newcastle dan Arsenal sedang mengamati perkembangan bek sentral PSG yang dianggap sebagai pemain bintang ketika datang ke PSG namun kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan klub super kaya itu.



5. Daniel Pranjic



Everton sedang gencar mendekati pemain Kroasia ini. Namun mereka masih harus menunggu Manchester United menuntaskan negosiasi dengan pemain mereka, Leighton Baines sebelum Pranjic membubuhkan tanda tangan.



Pemain 30 tahun ini sedang berstatus bebas transfer setelah dilepas oleh raksasa Jerman, Bayern Munich.



6. Oscar



Gelandang serang muda ini menjadi salah satu bahan perbincangan paling menarik dalam bursa transfer tahun ini setelah namanya dipanggil oleh timnas Brasil setengah tahun terakhir.



Bintang klub Internacional ini, yang diinginkan oleh Chelsea, menyita perhatian publik dengan hattrick-nya ke gawang Portugal di final Piala Dunia U-20.



7. Yann M'Villa



Bulan lalu, Arsenal seperti akan mendapatkan pemain 22 tahun ini. Namun Arsene Wenger membatalkan rencananya setelah ia terlibat langsung dalam konflik internal timnas Prancis.



Patut disimak, apakah The Gunners akan meneruskan rencananya atau M'Villa diserobot oleh klub Premier League lainnya.



8. Joao Moutinho



Manajer baru The Lilywhites, Andre Villas-Boas, mengakui bahwa Moutinho adalah pilihan utama mereka untuk menggantikan peran Luka Modric yang diincar oleh Real Madrid.



Namun sepertinya Manchester United berada di sirkuit yang sama dengan Tottenham untuk mendapatkan pemilik nomor punggung 8 di timnas Portugal ini.



Untuk harga, Moutinho dibanderol sekitar 20 juta poundsterling.



9. Fabio Borini



Striker AS Roma ini santer dikabarkan akan segera bergabung dengan Liverpool setelah klub yang bermarkas di Anfield tersebut menyetujui transfer sebesar 8 juta poundsterling untuk pemain timnas Italia itu.



Brendan Rodgers punya ikatan khusus dengan Borini. Ia pernah menangani pemain ini saat masih melatih Swansea dan Chelsea.



Ia diproyeksi menggantikan Andy Carroll yang sepertinya kurang cocok dengan gaya permainan Rodgers.



10. Hulk



Setelah berhasil mengamankan Ecen Hazard dan Marko Marin, Chelsea mengalihkan target mereka ke Hulk untuk melengkapi rencana strategi The Blues.



Striker Porto ini dihargai mahal oleh klubnya, 30 juta poundsterling, dan menyatakan kesediaannya untuk bermain bersama juara Liga Champions tersebut.



11. Luuk De Jong



Ujung tombak FC Twente ini berada dalam urutan teratas daftar belanja The Magpies. Namun sepertinya Newcastle harus memutar otak untuk mendatangkan pemain asal Belanda ini karena ia mengatakan lebih suka bermain di Bundesliga bersama Borussia Monchengladbach.

M.T.A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar